Pendidikan Jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi COVID-19, dalam praktiknya, aturan tersebut memiliki kendala, antara lain: keterbatasan akses jangkauan internet yang tak merata di Indonesia dan perbedaan tingkat kesejahteraan atau daya beli orang tua untuk membeli paket internet yang menunjang pembelajaran jarak jauh bagi anak. Di lain sisi, pelaksanaan tahun ajaran baru 2020/2021 yang menyesuaikan kalender pendidikan, direncanakan tetap akan dimulai pada 13 Juli 2020. Perubahan sistem untuk mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi diperlukan, agar hak pendidikan anak-anak dapat terpenuhi secara optimal.

Menyadari pentingnya hal tersebut di atas, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan UNICEF Indonesia berinisiatif menyelenggarakan webinar ini untuk mendorong semua memberikan perhatian serius pada isu ini.

Silakan bergabung dalam diskusi ini dengan klik "Daftar" di bawah ini maksimal 15 menit sebelum sesi dimulai. Link webinarjam akan dikirim melalui email. Pendaftaran setelah sesi diskusi dimulai tidak dapat diapprove oleh sistem. Sampai ketemu!

Pembicara

Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, M.Sc.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Deputi Bidang Sistem dan Strategi

Fahriza Marta Tanjung
Federasi Serikat Guru Indonesia - FSGI

Wakil Sekretaris Jenderal

Yusra Tebe
UNICEF-RDI

Konsultan Nasional Pendidikan dalam Situasi Darurat

Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Direktur Sekolah Dasar

Dian Yuliastuti
Pengurus AJI Indonesia

Divisi Gender, Anak dan Kelompok Marjinal

Contact

  • jurnalismedata.indonesia@gmail.com
  • 0823-2323-8462 (Putri)